Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Sederhana dan Lengkap

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Sederhana dan Lengkap
5 (100%) 1 vote

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Sederhana

Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Sederhana – Surat perjanjian jual beli merupakan jenis surat yang dibuat oleh penjual dan juga pembeli. Yang isinya menerangkan tentang hak dan kewajiban kedua belah pihak dalam penjualan dan pembelian mobil tersebut. anda bisa melihatnya pada contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Sederhanadi bawah ini, yang dibuat dengan benar dan tepat.

Penjual memiliki kewajiban dalam menyerahkan mobil yang dijual tersebut, kepada pihak pembeli. Penjual juga memiliki hak dalam menerima uang yang diserahkan oleh pembeli. Setelah terjadi penandatanganan atas surat perjanjian jual mobil tersebut, maka penjual dan pembeli harus melaksanakan hak dan kewajibannya masing-masing atas penjualan mobil tersebut.

Cara Membuat Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Sederhana

SURAT PERJANJIAN JUAL BELI MOBIL

Pada tanggal 12 Juli 2018 telah diadakan jual beli mobil yang dimana, pihak pertama menjual mobil miliknya kepada pihak kedua. Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                    : Arif Sudrajat

Jabatan                 : Direktur Utama PT Flamboyan

Alamat                  : Komp Pondok Mirah Blok A3 No 6 Jakarta Selatan

No KTP/SIM       : 920383939211

Telepon               : 081222003943

Dalam hal ini bertindak sebagai penjual mobil, dan disebut sebagai pihak pertama.

Nama                    : Marissa Wijaya

Jabatan                 : Pengusaha

Alamat                  : Komp Real Estate Muda Belia Blok K1 No 12 Jakarta Barat

No KTP/SIM       : 7826383838218

Telepon               : 081726373747

Dalam hal ini bertindak sebagai pembeli mobil, dan disebut sebagai pihak kedua.

Bersama surat ini kedua belah pihak menerangkan bahwa, pihak pertama telah menjual mobilnya kepada pihak kedua. Yang berupa satu unit mobil Alphard. Kedua belah pihak juga sepakat untuk mengikat diri, ke dalam perjanjian tersebut dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

Baca Juga :  Contoh Surat Penawaran Jasa Konsultan Bangunan

Pasal 1

Pihak pertama menjual satu unit mobil Alphard kepada pihak kedua. Pihak kedua pun sepakat untuk membeli mobil itu, dengan harga Rp.1.000.000.000 (satu miliyar rupiah). Warna putih, dengan No Polisi B 234 KL, bahan bakar bensin, dan lengkap dengan seluruh perlengkapannya.

Pasal 2

  1. Kepindahan kepemilikan dengan surat-suratnya akan diserahkan jika mobil sudah dibayar lunas.
  2. Segala macam keuntungan dan juga kerugian ataupun resiko atas mobil, mulai saat ini akan menjadi tanggung jawab pihak kedua.

Pasal 3

Pihak pertama menjamin bahwa mobil tersebut adalah miliknya pribadi, tidak dijual kepada pihak manapun, dan tidak sedang terkait pembayaran apapun. Sehingga pihak kedua tidak akan mendapatkan gugatan apapun atas mobil tersebut, baik sekarang maupun di kemudian hari.

Pasal 4

  1. Jika pihak kedua tidak mampu membayar kontan maka pihak kedua boleh melakukan pembayaran dua kali. Atau setengahnya dari harga yang telah ditentukan.
  2. Pihak kedua akan dikenakan denda jika tidak segera membayar uang pelunasan itu. Dengan waktu yang telah ditentukan. Dan pihak pertama dibolehkan membatalkan perjanjian jual mobil itu sendiri.

Pasal 5

Seluruh beban pajak ataupun bea balik mobil, telah menjadi tanggung jawab dari pihak kedua. Biaya yang dikeluarkan pun menjadi tanggungan pihak kedua.

Jakarta 12 Juli 2018

Pihak Pertama                                                                                                   Pihak Kedua

Arif Sudrajat                                                                                                       Marissa Wijaya

Saksi-Saksi

Pihak Pertama                                                                                                   Pihak Kedua

Maulida Arifin                                                                                                    Diana Eka Sari

Demikian contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Sederhana yang dibuat dengan cara yang tepat. Semoga membantu.

Baca Juga :