Contoh Surat Perintah Kerja

Contoh Surat Perintah Kerja
5 (100%) 1 vote[s]

Contoh Surat Perintah Kerja

Surat Perintah Kerja – Di dalam aktivitas administrasi perkantoran di setiap perusahaan atau instansi pemerintah, tentu sering terdapat surat perintah kerja untuk mengutus bawahannya dalam melaksanakan suatu pekerjaan tertentu. Surat perintah kerja ini adalah jenis surat resmi, yang harus dibuat dengan tata cara yang sopan dan formal. Berikut contoh surat perintah kerja yang baik dan benar.

Surat perintah kerja adalah jenis surat yang dibuat dan dikeluarkan oleh perusahaan, atau instansi tertentu kepada karyawannya dalam melaksanakan suatu jenis pekerjaan tertentu. Pihak pertama adalah si pemberi kerja, dalam hal ini atasan. Dan pihak kedua adalah orang yang diberi pekerjaan.

Cara Membuat Surat Perintah Kerja

SEGAR ALAM ABADI

Ruko Edelwis Permai Blok AB3 No. 4  Jl. Raya  Wangi Teh Melati Km. 3,8 Bandung 670977

Telp. 022 332769 Fax. 022 332766 Mobile. 09762467925

Website: www.segaralamabadi.com Email: [email protected]

 

SURAT PERINTAH KERJA
Nomor : 035/ST/X/18

Dalam rangka memenuhi kebutuhan kantor di kantor cabang Jakarta, maka Direktur PT Segar Alam Abadi memerintahkan kepada :

Nama                    : Dini Setyaningsih

NIP                         : 02821212

Alamat                  : Jl Babakan Gula No 90 Bandung

Jabatan                 : Staf Produksi

Departemen      : General Affair

Untuk melaksanakan suatu pekerjaan produksi dengan beberapa ketentuan seperti berikut ini :

  1. Masa tugas di kantor cabang Jakarta yaitu 3 bulan, dan setelah 3 bulan pekerjaan tersebut selesai, ia harus langsung kembali ke kantor pusat di Bandung.
  2. Apabila pekerjaan sudah selesai sebelum jangka waktu yang telah ditentukan, karyawan harus tetap langsung kembali ke kantor pusat Bandung.
  3. Apabila pekerjaan belum selesai dalam jangka waktu yang telah ditentukan, maka akan diberi waktu tambahan selama 1 bulan.
  4. Pekerjaan yang tidak selesai dalam jangka waktu yang telah ditentukan akan diberi sangsi.
  5. Pekerjaan yang sudah selesai tepat waktu atau selesai sebelum waktu yang telah ditentukan, maka akan ada bonus tambahan di luar gaji.
Baca Juga :  Contoh Surat Pengadaan Barang Alat Tulis Kantor

Surat perintah ini diberikan kepada yang bersangkutan, untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya. Jika di kemudian hari ada kekeliruan di dalam surat perintah ini, maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Bandung 5 Desember 2018

Reza Burhanudin

Direktur Utama

Itulah contoh surat perintah kerja yang baik dan benar, yang bisa menjadi acuan anda dalam membuat surat yang sama. Semoga membantu.

Baca Juga :