Contoh Surat Keluhan Pelanggan Toko “Komplain Layanan”

Contoh Surat Keluhan Pelanggan Toko “Komplain Layanan”
5 (100%) 1 vote[s]

Contoh Surat Keluhan Pelanggan Toko

Surat Keluhan Pelanggan Toko– Keluhan yang dilakukan oleh pelanggan memang biasa terjadi, ketika seseorang membeli sesuatu di sebuah toko misalnya dan ternyata terjadi sesuatu hal yang mengecewakan. Atau salah pengiriman barang atau produk yang dipesan. Surat keluhan pelanggan tersebut biasanya berisi segala hal yang negatif yang dirasakan oleh pelanggan tersebut. baik dari hal pelayanan ataupun mutu barang. Seperti yang terlihat pada contoh Surat Keluhan Pelanggan Toko berikut ini.

Cara Membuat Surat Keluhan Pelanggan Toko

 

Bandung 11 Agustus 2017

Kepada

Manager Toko Nitta Book And Stationery

Jl Kebangsaan Timur VI No 322

Bandung

Dengan Hormat,

Melalui surat ini kami ingin menyampaikan keluhan saat kami membeli barang atau perlengkapan alat tulis kantor di Toko Nitta. Sebelumnya perkenalkan diri saya dahulu, nama saya Imam Samudra usia 41 Tahun. Saya bekerja di salah satu perusahaan swasta di Bandung.

Saya adalah salah satu pelanggan setia Toko Nitta Book And Stationerry sejak toko ini baru dibuka yaitu pada tahun 2010 lalu. Sejak awal saya berbelanja di toko ini tidak pernah ada masalah, namun ketika saya mencoba untuk menggunakan fasilitas yang diberikan toko sekitar tiga bulan lalu maka saya mulai merasa banyak masalah.

Masalah yang pertama adalah saat saya memesan HVS 100gr Merk Kertasku sebanyak 20 rim, di tanggal 3 Agustus 2017. Yang dikirim ke tempat saya hanya sekitar 15 rim saja. Dan waktu pengirimannya pun lama sekali. Toko Nitta berjanji akan mengirim dalam waktu 1 jam tetapi barang baru dikirim sekitar 4 jam kemudian. Sedangkan perusahaan tempat saya bekerja sudah mau tutup, tetapi tidak ada penjelasan apa-apa dari pihak Toko Nitta.

Baca Juga :  Contoh Surat Pernyataan Perubahan Nama Organisasi

Masalah yang kedua adalah ketika saya memesan pulpen hitam merk Pulpenku sebanyak 50 box tanggal 5 Agustus 2017. Yang dikirim memang sejumlah 50 box, dan pengiriman pun tepat waktu. Tetapi sayangnya hanya 30 box saja yang berfungsi, sisanya tidak bahkan hampir rusak semua. Masalah yang terakhir adalah saat saya memesan kertas merk Kertasku lagi sebanyak 20 rim, tanggal 10 Agustus 2017 kemarin. Ternyata pengepakan yang dilakukan kurang baik, sehingga 10 rim kertas HVS dalam kondisi cacat.

Berkenaan dengan hal tersebut, berhubung perusahaan tempat saya bekerja sangat membutuhkan layanan antar karena di tempat kami tidak ada orang yang bisa membeli secara langsung maka kami sangat berharap bahwa sebelum barang dikirim semua barang dicek terlebih dahulu. Sehingga semua barang yang dikirim dalam kondisi baik.

Kami juga berharap hubungan kerja yang sudah terjalin dengan baik selama ini, tidak akan disia-siakan karena masalah yang terjadi. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Imam Samudra

Demikian contoh surat keluhan pelanggan toko yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :