Contoh Surat Jual Beli Tanah Kebun Warisan

Contoh Surat Jual Beli Tanah Kebun Warisan

Surat jual beli tanah warisan – Saat seseorang menjual tanah, tak jarang tanah tersebut termasuk sebuah tanah warisan. Di dalam penjualan tanah warisan pun, dibutuhkan surat jual beli tanah warisan yang baik dan benar. Dalam membuat surat tersebut, anda bisa melihat contoh surat jual beli tanah kebun warisan yang ada di bawah ini.

Surat jual beli tanah warisan ini dibuat sebagai pernyataan resmi bahwa tanah warisan tersebut, telah resmi dijual dan dibeli kembali oleh pihak lainnya. Penjualan tanah pasti memiliki jumlah nominal yang besar, sehingga dibutuhkan surat keterangan resmi.

Cara Membuat Surat Jual Beli Tanah Kebun Warisan

SURAT JUAL BELI TANAH

 

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                    : Arum Dani Wijaya

Tempat Tanggal Lahir      : Subang 13 Januari 1977

Alamat                                  : Komplek Marga Surya Barat V No 98 Jakarta Utara

Selanjutnya disebut sebagai pihak pertama.

Nama                                    : Rajasa

Tempat Tanggal lahir        : Jakarta 23 Juni 1982

Alamat                                  : Jl Bunga Dahlia Blok P 10 Jakarta Barat

Selanjutnya disebut sebagai pihak kedua.

Pasal 1

Pihak yang pertama telah menjual sebidang tanah warisan dari Orang Tuanya dengan luas 2000 m2. Yang berlokasi di Jl Merpati No 56 Jakarta Utara, seharga Rp.450.000.000,- (empat ratus lima puluh juta rupiah) kepada pihak kedua, di tanggal 15 Febuari 2018.

Pasal 2

Pihak kedua telah membayar uang muka sebesar Rp.200.000.000 (dua ratus juta rupiah), di tanggal 10 Febuari 2018. Sisa pembayaran sebesar Rp.250.000.000 (dua ratus lima puluh juta rupiah), akan dibayarkan di tanggal 15 Febuari 2018.

Baca Juga :  Contoh Surat Keterangan Penghasilan

Pasal 3

Jika di kemudian hari terjadi perselisihan antara pihak yang pertama dan kedua mengenai tanah itu, maka kedua belah pihak akan membicarakan masalah tersebut dengan cara musyawarah dan kekeluargaan. Tetapi jika tidak ada jalan keluar yang baik, maka masalah tersebut akan dibawa ke Pengadilan.

Demikian surat jual beli tanah ini dibuat agar terdapat kuasa hukum di dalamnya, yang sah dan juga berlaku. Surat ini juga dibuat dengan penuh kesadaran dan tidak ada paksaan dari siapapun.

Jakarta 15 Febuari 2018

PIHAK PERTAMA                                                                                                                              PIHAK KEDUA

Arum Dani Wijaya                                                                                                                            Rajasa

Saksi Pertama                                                                                                                                    Saksi Kedua

Gilang Ramadan                                                                                                                               Muti Abdilah

Demikian contoh surat jual beli tanah kebun warisan yang dapat anda jadikan referensi yang tepat. Semoga memberi manfaat.

Baca Juga :