Contoh Surat Edaran Perusahaan Mengenai Waktu Kerja

Contoh Surat Edaran Perusahaan Mengenai Waktu Kerja
5 (100%) 1 vote

Contoh Surat Edaran Perusahaan Mengenai Waktu Kerja

Surat Edaran Perusahaan Mengenai Waktu Kerja – Surat edaran yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan, ditujukan untuk seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut. isi dari surat edaran tersebut adalah penegasan mengenai peraturan, yang harus dipatuhi oleh seluruh karyawan. Seperti pada contoh surat edaran perusahaan mengenai waktu kerja di bawah ini. Sehingga karyawan paham mengenai apa saja ketentuan yang dibuat oleh perusahaan, yang harus dipatuhi.

Cara Membuat Surat Edaran Perusahaan Mengenai Waktu Kerja

 SEGAR ALAM ABADI

Ruko Edelwis Permai Blok AB3 No. 4 Jl. Raya Wangi Teh Melati Km. 3,8 Bandung 670977

Telp. 022 332769 Fax. 022 332766 Mobile. 09762467925

Website: www.segaralamabadi.com Email: [email protected]

 

SURAT EDARAN

Nomor : 035/ST/X/17

Untuk meningkatkan kedisiplinan dan juga efisiensi dan efektivitas kerja di lingkungan PT Segar Alam Abadi, maka melalui surat ini disampaikan beberapa hal seperti berikut ini :

  1. Jam kerja dimulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 17.00 sore.
  2. Jam istirahat dimulai pukul 12.00 siang sampai pukul 12.30. seluruh karyawan dilarang beristirahat jika pekerjaan belum selesai, baik sebelum jam istirahat dimulai atau setelah jam istirahat berakhir.
  3. Bila ada yang lupa untuk absen, maka wajib mengisi formulir absen yang harus diketahui oleh kepala divisi masing-masing. Bila tidak disetujui oleh kepala divisi maka akan dianggap tidak sah. Dan karyawan pun akan dipotong sebesar 25% per hari dari uang insentif kehadiran.
  4. Bila berhalangan hadir karena ada keperluan yang penting, maka karyawan wajib memberi informasi pada pihak HRD dengan mengisi form absen. Bila tidak mengisi form absen maka dianggap tidak masuk kerja, dan akan dipotong sebesar 20% dari uang insentif kehadiran.
  5. Bila berhalangan hadir dikarenakan sakit, maka karyawan wajib memberi informasi kepada HRD. Misalnya dengan melampirkan surat keterangan sakit dari dokter. Bila tidak memberi surat keterangan sakit maka dianggap tidak masuk kerja dan akan dipotong sebesar 20%, dari uang insentif kehadiran.
  6. Bagi karyawan marketing atau sales, maka wajib mengisi absensi sebelum mulai melaksanakan tugas. Kecuali jika sudah mendapat izin dari atasan, dan tidak mengisi formulir absen. Bila tidak ada izin dari atasan dan tidak mengisi formulir, maka dianggap tidak masuk kerja. Kemudian dipotong sebesar 20% dari uang insentif kehadiran.
Baca Juga :  Contoh Surat Edaran Perusahaan Untuk Pemberitahuan

Demikian surat edaran ini kami sampaikan dan harus mulai diterapkan mulai bulan November 2017, aturan ini harus dipatuhi dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Bandung 21 Oktober 2017

Direktur PT Segar Alam Abadi

Drs. Mira Delia

Tembusan :

  1. Direktur PT. Segar Alam Abadi
  2. Jajaran Komisaris PT. Segar Alam Abadi
  3. Departemen Administrasi dan Umum

Demikian contoh surat edaran perusahaan mengenai waktu kerja yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :