Contoh Surat Cerai Nikah Untuk Kedua Kali

Contoh Surat Cerai Nikah Untuk Kedua Kali
5 (100%) 1 vote

Contoh Dan Cara Membuat Surat Cerai Nikah Untuk Kedua Kali

Surat Cerai Nikah Untuk Kedua Kali – Kasus perceraian menjadi sebuah kasus yang umum terjadi, bagi siapa saja. Dalam proses perceraian tentu membutuhkan beberapa prosedur yang harus dilakukan. Misalnya harus ada surat pernyataan bercerai dari kedua belah pihak. Berikut ini akan dibahas mengenai contoh surat cerai nikah untuk kedua kali, yang bisa dijadikan referensi bagi anda yang akan bercerai.

Surat pernyataan cerai ini dibuat untuk menjelaskan bahwa pihak tergugat atau pihak yang menggugat perceraian, telah menyetujui kesepakatan bersama untuk bercerai. Sehingga perceraian antara pasangan suami dan istri tersebut, bisa menjadi resmi setelah diproses di pengadilan.

Cara Membuat Surat Cerai Nikah Untuk Kedua Kali

SURAT PERNYATAAN CERAI

Yang bertanda tangan di bawah ini merupakan masing-masing pihak, baik dari suami maupun istri.

Nama                    : Ardan Mulyadi

Nomor KTP         : 32081029383

Alamat                  : Jl Rasa Bahagia No 138 Bandung

Pekerjaan           : Karyawan BANK swasta

Selanjutnya disebutkan sebagai pihak pertama yang meminta cerai.

Nama                    : Rina Melati

Nomor KTP         : 320192030402

Alamat                  : Perum Damai Sentausa Jl Dahlia III No 09

Pekerjaan           : Karyawan swasta

Selanjutnya disebutkan sebagai pihak kedua yang diceraikan.

Di hari ini yaitu pada tanggal 5 Agustus 2018 menyatakan dengan sebenar-benarnya di hadapan semua saksi yang ada. Bahwa kami  telah sepakat untuk bercerai kembali untuk yang kedua kalinya. Perceraian ini merupakan keinginan kami berdua, dan dilakukan secara sadar. Yang artinya tidak ada paksaan dari siapapun atau pihak manapun. Tidak akan ada tuntutan apapun di kemudian hari, dari kedua belah pihak. Sehingga kami bisa resmi bercerai.

Baca Juga :  Contoh Surat Keterangan Mendapatkan Beasiswa Dari Kampus

Demikian surat pernyataan talak ini, dibuat dengan sebenar-benarnya di atas kertas dengan materai. Yang cukup untuk kemudian dipertanggungjawabkan di mata hukum. Dan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, yang dapat digunakan kembali jika diperlukan.

Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dari pihak keluarga saya sebagai penggugat, atau terdapat suatu kejanggalan di luar prosedur, maka saya tidak akan menuntut apapun. Dan akan bertanggung jawab sepenuhnya, tanpa melibatkan petugas yang bersangkutan atau orang lain.

Bandung, 5 Agustus 2018

Pihak Pertama                                                                                                                                   Pihak Kedua

Materai Rp.6000                                                                                                                               materai Rp.6000

Ardan Mulyadi                                                                                                                                  Rina Melati

Demikian contoh surat cerai nikah untuk kedua kali yang dapat anda contoh jika ingin membuat surat pernyataan sendiri. Semoga contoh surat tersebut dapat membantu anda, sekian dan terima kasih.

Baca Juga :